Rabu, 19 Desember 2012

penipuan melalui SMS dan Telpon



“PEMBERITAHUAN,,,

 



“Waspadai terhadap semua penipuan melalui SMS dan Telpon atas nama salah satu
     Provider jaringan komunikasi ternama”

Perhatian untuk semua pengguna alat komunikasi,,
Hati-hati terhadap semua yang bertentangan dengan adanya iming-iming berhadiah ,,,
Karna sekarang sedang marak-maraknya penipuan melalui sms dan telpon atas nama salah satu provider ternama.
Inilah salah satu contoh korban yang tak jadi di tipu,

Saya Yusti,
Uthieana Yds


Alhamdulillah ,Saya adalah salah satu korban yang tak jadi di tipu,,
Saya masih ingat Langkah awal mereka menjalankan aksinya,,

Tepat pagi pada saat saya memulai pekerjaan saya di sebuah pabrik,
Saya mendapatkan sebuah telpon yang beratas namakan salah satu provider yang selama ini saya pakai,saya tidak bisa menyebutkan salah satu provider ternama tersebut saya samarkan saja ya,menjadi PT.X.
Saya masih ingat mereka memberitahukan kepada saya bahwa saya mendapatkan Dana Hadiah dari PT.X  tersebut senilai Rp.10.500.000
Saya pun kaget ini beneran apa bohongan,,
Dan saya pun sempat merasa terkecoh atas ucapan mereka bahwa saya benar-benar pendapatkan Dana Hadiah tersebut.
Dan saya pun hampir terkena jebakannya,
Pada saat itu mereka menanyakan tentang Bank-Bank yang yang biasa saya pakai dan mereka dominan menanyakan Bank B,dan untung nya pada saat itu saya tidak membawa kartu ATM saya.
Karna saya tipekal orang yang penasaran,saya pun bersusah payah untuk,mendapatkan ATM pinjaman.
Karna ada salah satu yang membuat saya benar-benar percaya,
Ketika pada saat mereka mau memulai dan seusai mereka menelpon menelpon saya
Selalu muncul keterangan contoh :
 

“PT.X mengucapkan selamat kepada anda karna  sebagai pelanggan setia kami,dan selamat no anda mendapatkan Dana Hadiah senilai Rp.10.500.000
Dan extra bonus pulsa senilai Rp.10.500.000.+6287*********”

Dan saya pun selalu mendapatkan telpon secara terus menurus,dan saya pun mulai mengikuti perintahnya,,
Pertama mereka menyuruh saya untuk ke ATM,dan saya pun mengikuti semua langkah-langkah nya,,
 
 Seperti biasa mereka menyuruh saya untuk memasukan ATM card dan memasukan kode pin dan seterusnya,,,
Dan untung nya transaksi itu tidak bisa di lanjutkan karna saldo dalam ATM nya itu senilai Rp.30.000.

Dan mereka pun mulai menyuruh saya untuk meningkatkan saldo dalam ATM nya senilai Rp.2.000.000-500.000,

Pada saat itu saya pun sudah merasa heran.
Toh kalau misal nya itu benar-benar hadiah yang layak kita dapatkan kenapa harus banyak persyaratan nya,,,

Mereka bilang anda mendapatnya sudah bebas dari biaya dan pajak.
Tapi aneh nya kenapa mereka mulai menyuruh kita untuk ke Bank untuk menambah jumlah saldo ny,,

Saya pun mulai kelabakan dan untung saja ada salah satu teman terdekat saya menyarankan saya untuk langsung menghubungi cust servis provider yang saya gunakan,

Dan saya pun mendapatkan jawaban nya.
Dan ternyata banyak sekali sejumlah pelanggannya yang melakukan penipuan atas nama perusahaan itu.
Dan akhirnya terungkap semua,,,
Dan legalah hati ini,,
Jadi saran saya,,
Hiraukan saja jika memang ada orang yang sms atau sampai mereka menghubungi anda langsung melalui telpon,acuhkan saja.
Jangan terkecoh dengan iming-iming uang ataupun Hadiah yang belum tentu jelas dari mana asal-usulnya.
Jika memang anda Ragu dan antara percaya gak percaya anda langsung telpon cust servist provider yang anda pakai.
Jangan dulu percaya akan orang yang memberitahukan anda sebelum anda menelpon cust servist anda akan kebenarannya.

Tetaplah waspada karna dimana pun dan kapanpun kejahatan selalu berada,,,

Bagaimana ,apakah anda pernah mengalami kejadian seperti tersebut,,,???
Tapi mudah-mudahan tidak ada,
dan semoga saja Allah selalu melindungi dan memberikan keselamatan bagi kita semua di mana pun kita berada dari semua yang berbau kejahatan.Amin

semoga artikel ini bisa memberikan manfaat kepada kita semua agar lebih waspada akan semua yang berbau penipuan melalui Sms maupun Telpon.

Jika ada ang mau menambahkan.
Serring:
Kritik :
Saran :
Silahkan coment saja,,,
Terimakasih sudah mampir melihat dan membaca Blog saya JJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar